News Update :

Minggu, 17 November 2013

JURNAL


PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP PRODUK YANG DI INGINKAN



November 30, 2010 · Disimpan dalam ekonomi

PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP PRODUK YANG DIINGINKAN 

Oleh :Rachmandianto3ea10
Abstrak  

Dalam pengambilan keputusan biasanya konsumen akan memperhatikan beberapa hal yang penting antara lain seperti budaya, sosial, keluarga, pribadi, psikologi. Dengan pertimbangandiatas, berulah seorang konsumen akan mengambil tindakan sebagai suatu keputusan pembelianterhadap suatu produk yang diinginkan. Dengan adanya faktor-faktor tersebut biasanyakonsumen akan menitik beratkan pada faktor budaya yang terkini. Selain dari gaya hidup, faktor tersebut merupakan adanya kemajuan perilaku konsumen yang termobilisasi terhadap produk yang diinginkan. Dengan faktor dominan ini, maka produk yang ditawarkan oleh produsen akansemakin meningkat seiring perkembangan zaman.Kata Kunci : Produk, Konsumen dan Faktor-faktor perilaku konsumen_________  

BAB I. PENDAHULUAN.

1. Latar Belakang Masalah 

     Perkembangan zaman saat ini menuntut konsumen bersikap pintar, cermat, efisien dan efektif dalam memilih produk yang diinginkan. Dengan adanya sikap itu, maka konsumen tidak akankecewa dengan apa yang telah mereka beli (action). Dalam kehidupan sehari-hari konsumendihadapi dengan berbagai kebutuhan yang tiada henti, karena memang pada dasarnya manusiatidak lepas dari kebutuhan dan tidak akan terpuaskan dari kebutuhan mereka. Kebutuhankonsumen tersebutlah yang membuka peluang bisnis bagi mereka yang menemakan sebagai produsen. Produsen akan melihat peluang yang besar dengan adanya kebutuhan konsumen yangtidak ada hentinya. Mulai dari produk yang bersifat kecil kebutuhannya sampai yang bersifat besar.Dengan meningkatnya permintaan konsumen dari berbagai produk, maka produsen berusahaakan memenuhi kebutuhan yang konsumen inginkan. Dengan itu, produsen menciptakan berbagai produk yang bervariatif serta barbagai pilihan produk itu sendiri. Bahkan produsen akanmenciptakan produk yang sebelumnya belum pernah dibutuhkan oleh konsumen. Inovasi-inovasiinilah yang menjadi dilema bagi konsumen, apakah mereka akan mengambil keputusan berdasarkan keinginan atau kebutuhan. Maka, konsumen akan melihat faktor-faktor apakah yangcocok bagi mereka, sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang tepat dan bermanfaat bagi kehidupannya.

Daftar Pustaka 

http://www.scribd.com/doc/46957176/Perilaku-Konsumen-Dalam-Pengambilan-Keputusan-Terhadap-Produk-Yang#
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Skaters 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah| Custom And Edit by Yoga Adisuryo | | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.